Pilih jenis produk yang diinginkan
Nomor SKU | Model Number | Masa Persiapan Barang | Harga | Jumlah |
---|---|---|---|---|
Loading... |
Informasi Produk
Description
Omega 690 is a versatile advanced CTA (Compensatory Thermostat Action) gear oil that meets and exceeds API GL-4, GL-5, and GL-6 requirements. Generally, even the best conventional oils can only meet GL-4 (or at most GL-5) requirements, and very rarely can they meet API GL-6 requirements.
Exceptional Endurance Strength
Omega 690 has the unique ability to adhere to gear trains and to stay in place. This unique property of Omega 690 has led to many (mostly unsuccessful) attempts to “copy” or imitate this ability. However, there is always a difference between imitations and genuine Omega 690. Omega 690 maintains a smooth film on metal surfaces, no matter how cleanly the film is “removed.” This property ensures the performance of Omega 690's primary function. Conventional gear oils move away from metal surfaces, leaving the friction surfaces exposed to direct, unprotected contact. This leads to oxidation, which causes corrosion. Corrosion is the “cancer of metal” in industry!
Compensatory Thermostat Action
Omega 690 contains millions of nitrodecafluorobenzoic polymers that act like highly sensitive micro-thermostats, counterbalancing the oil's natural tendency to thin or thicken when subjected to high and low temperature fluctuations. These polymers expand when the oil temperature is high, thinning it. They contract when the oil temperature is low, thickening it. This counterbalancing action is crucial for lubricant quality and equipment protection.
Polymer-polymer nitrodecafluoron (ND P) dapt disamakan dengan suatu gulungan logam berpegas. Setiap polymer yang kecil, demikian sensitifny, sehingga bahkan setiap fluktuasi suhu yang sedikitpun akan menghasilkan pemuaian atau penyusutan kecil (bergantung pada apakah lingkungn panas atau dingin). Pada saat terjadi penurunan suhu, “pegas” polymer langsung menutup, sehingga memungkinkan keadaan cair pelumas mempertahankan sifat aslinya dan menerobos celah-celah dengan kemampuan gesekan “bantalan” dinamis yang sama seperti pada kondisi selama dalam suhu cakupannya. Pelumas tersebut tidak berkesempatan untuk mengental. Begitu juga sewaktu kenaikan suhu terjadi, sebelum pelumas berkesempataan untuk mengencer dan mulai “mengambang” melalui celah-celah, maka polymer-polymer tersebut memuai, dan bersamaan dengan ini terjadi “pengisian” pelumas dalam jumlah yang sama, sehingga dengan demikin mempertahankan kestabilan viskositas yang pening, yang diperlukan untuk kemulusan peralatan.
Tanpa ‘CTA’, seperti yang “disediakan” oleh Omega 690, maka sifat oli menjadi mudah mengentall dan menjadi berat selama penurunn suhu. Dan hal ini menyulitkan jalanya peralatan, menguras energi, meningkatkan pemakaian oli serta pembentukan endapan berat yang mengeras, yang menyumbat sistim dan saringan-saringan. Pada iklim panas, peralatan cepat aus dan setiap jumlah “hot spot” yang terbentuk di dalam mesin, cepat berubah menjadi zat-zat lengket dan pernis, yang membentuk endapan karbon yang berat. Kedua hal ini menyebabkan rusaknya peralatan. Omega 690 mencegah kerusakan yang mahal dan sering terjadi ini, dengan pengembangan CTA secara ilmiah.
Karakteristik Industri dan Milites
Selama bertahun-tahun, berbagai lembaga kemiliteran dunia telah mencoba dan menguji ratusan dan ribuaan minyak gear berlainan, dengan tujuan untuk menemukan satujeni yang dapat memenuhi ICSR atau International Climatic Stability Requirements. Omega 690 tidak saja memenuhi persyaratan ini, tetapi juga melampauinya, denaagn rentang suhu operasi dasar antara –300C (-220F) sampai 2100C (4100F). omega 690 bisa menerima iklim sub-artic dan iklim gurun pasir.
Extreme Pressure
Omega 690 diperkuat dengan suplemen tahan extreme-pressure, yang diukur dengan sangat cermat. Suplemen tambahan yang ada, untuk tahan korosi, tahan oksidasi, sifat than “sapuan” air dan masih banyak lagi, jauh menggunguli apa yang ada pada oli-oli gear biasa. Suplemen extreme-pressure yang spesial ini, dirancang untuk menahan kondisi kerja berat seperti :
Beban
Kompresi
Benturan
Kejutan
Impresi
Inductance
Displacement
Migrasi Kontak
Awa-Polarisasi Permukaan
Kapasitan Konduktivitas Termal
Pemantulan Contact Chaff
Radiasi Terbatas
Displacement Tekanan Tinggi
Migrasi Eksplosif
Fragmentasi Implosive
Modifikasi Gesekan
Omega 690 mengandung sejumlah bahan modifikasi gesekan. Suplemen-suplemen itu dikembangkan baru-baru ini saja dan Omega 690 dianggap sebagai salah satu dari sejumlah kecil oli gear yang boleh membanggakan pemakaiannya.
Limited Differential Slip Performance
Omega 690 works well in limited slip differentials. Conventional gear oils, on the other hand, create significant drag, consuming energy and displacing oil from the friction area.
Hypoid Gear Application
Omega 690 can be used in hypoid gears where the pinion gear has 25% fewer teeth than the crown wheel, or where the pinion and crown gears have an offset greater than 2 inches. Conventional gear oils, and even API-GL-4/5 compliant types, cannot achieve this.
Waterproof
Omega 690 is completely water and splash-resistant. It resists condensation and humidity, rain, and other forms of water contact.
Vibration Resistant
Omega 690 drastically reduces gear noise levels. This prevents scuffing, scoring, galling, pitting, and scraping. All of these major noise causes are significantly reduced, and Omega 690 promotes smooth gear operation.
Specification
*Omega 690 is available in five grades:
-Omega 690 SAE 90
-Omega 690 SAE 140
-Omega 690 SAE 80W90
-Omega 690 85W140
-Omega 690 SAE 75W/90
*Military Specifications
The Omega 690 meets or exceeds the following military specifications:
-MIL-L-2104C
-MIL-L-2105C
-MIL-L-2105D
-MIL-L-10324A(Sub-arctic)
*ICSR (International Climatic Stability Rating) – 'AA' :
-American Petroleum Institute's API GL 4 API GL 5 API GL 6
-FORD ESW-M2C 104A, ESW-M2C 119A, ESW-M2C 105A
-GENERAL MOTORS 9985169, 9985035, HN1561
-CHRYSLER 3626,6354,4893
-AMERICAN MOTORS HM4043
-BORG WARNER 5M.35.
-MACK GO-H
-US STEEL 224
-CINCINNATI MILACRON
-AGMAA 250.04, 251.02
(these are just a few of the existing manufacturers)
Exceptional Endurance Strength
Omega 690 has the unique ability to adhere to gear trains and to stay in place. This unique property of Omega 690 has led to many (mostly unsuccessful) attempts to “copy” or imitate this ability. However, there is always a difference between imitations and genuine Omega 690. Omega 690 maintains a smooth film on metal surfaces, no matter how cleanly the film is “removed.” This property ensures the performance of Omega 690's primary function. Conventional gear oils move away from metal surfaces, leaving the friction surfaces exposed to direct, unprotected contact. This leads to oxidation, which causes corrosion. Corrosion is the “cancer of metal” in industry!
Compensatory Thermostat Action
Omega 690 contains millions of nitrodecafluorobenzoic polymers that act like highly sensitive micro-thermostats, counterbalancing the oil's natural tendency to thin or thicken when subjected to high and low temperature fluctuations. These polymers expand when the oil temperature is high, thinning it. They contract when the oil temperature is low, thickening it. This counterbalancing action is crucial for lubricant quality and equipment protection.
Polymer-polymer nitrodecafluoron (ND P) dapt disamakan dengan suatu gulungan logam berpegas. Setiap polymer yang kecil, demikian sensitifny, sehingga bahkan setiap fluktuasi suhu yang sedikitpun akan menghasilkan pemuaian atau penyusutan kecil (bergantung pada apakah lingkungn panas atau dingin). Pada saat terjadi penurunan suhu, “pegas” polymer langsung menutup, sehingga memungkinkan keadaan cair pelumas mempertahankan sifat aslinya dan menerobos celah-celah dengan kemampuan gesekan “bantalan” dinamis yang sama seperti pada kondisi selama dalam suhu cakupannya. Pelumas tersebut tidak berkesempatan untuk mengental. Begitu juga sewaktu kenaikan suhu terjadi, sebelum pelumas berkesempataan untuk mengencer dan mulai “mengambang” melalui celah-celah, maka polymer-polymer tersebut memuai, dan bersamaan dengan ini terjadi “pengisian” pelumas dalam jumlah yang sama, sehingga dengan demikin mempertahankan kestabilan viskositas yang pening, yang diperlukan untuk kemulusan peralatan.
Tanpa ‘CTA’, seperti yang “disediakan” oleh Omega 690, maka sifat oli menjadi mudah mengentall dan menjadi berat selama penurunn suhu. Dan hal ini menyulitkan jalanya peralatan, menguras energi, meningkatkan pemakaian oli serta pembentukan endapan berat yang mengeras, yang menyumbat sistim dan saringan-saringan. Pada iklim panas, peralatan cepat aus dan setiap jumlah “hot spot” yang terbentuk di dalam mesin, cepat berubah menjadi zat-zat lengket dan pernis, yang membentuk endapan karbon yang berat. Kedua hal ini menyebabkan rusaknya peralatan. Omega 690 mencegah kerusakan yang mahal dan sering terjadi ini, dengan pengembangan CTA secara ilmiah.
Karakteristik Industri dan Milites
Selama bertahun-tahun, berbagai lembaga kemiliteran dunia telah mencoba dan menguji ratusan dan ribuaan minyak gear berlainan, dengan tujuan untuk menemukan satujeni yang dapat memenuhi ICSR atau International Climatic Stability Requirements. Omega 690 tidak saja memenuhi persyaratan ini, tetapi juga melampauinya, denaagn rentang suhu operasi dasar antara –300C (-220F) sampai 2100C (4100F). omega 690 bisa menerima iklim sub-artic dan iklim gurun pasir.
Extreme Pressure
Omega 690 diperkuat dengan suplemen tahan extreme-pressure, yang diukur dengan sangat cermat. Suplemen tambahan yang ada, untuk tahan korosi, tahan oksidasi, sifat than “sapuan” air dan masih banyak lagi, jauh menggunguli apa yang ada pada oli-oli gear biasa. Suplemen extreme-pressure yang spesial ini, dirancang untuk menahan kondisi kerja berat seperti :
Beban
Kompresi
Benturan
Kejutan
Impresi
Inductance
Displacement
Migrasi Kontak
Awa-Polarisasi Permukaan
Kapasitan Konduktivitas Termal
Pemantulan Contact Chaff
Radiasi Terbatas
Displacement Tekanan Tinggi
Migrasi Eksplosif
Fragmentasi Implosive
Modifikasi Gesekan
Omega 690 mengandung sejumlah bahan modifikasi gesekan. Suplemen-suplemen itu dikembangkan baru-baru ini saja dan Omega 690 dianggap sebagai salah satu dari sejumlah kecil oli gear yang boleh membanggakan pemakaiannya.
Limited Differential Slip Performance
Omega 690 works well in limited slip differentials. Conventional gear oils, on the other hand, create significant drag, consuming energy and displacing oil from the friction area.
Hypoid Gear Application
Omega 690 can be used in hypoid gears where the pinion gear has 25% fewer teeth than the crown wheel, or where the pinion and crown gears have an offset greater than 2 inches. Conventional gear oils, and even API-GL-4/5 compliant types, cannot achieve this.
Waterproof
Omega 690 is completely water and splash-resistant. It resists condensation and humidity, rain, and other forms of water contact.
Vibration Resistant
Omega 690 drastically reduces gear noise levels. This prevents scuffing, scoring, galling, pitting, and scraping. All of these major noise causes are significantly reduced, and Omega 690 promotes smooth gear operation.
Specification
*Omega 690 is available in five grades:
-Omega 690 SAE 90
-Omega 690 SAE 140
-Omega 690 SAE 80W90
-Omega 690 85W140
-Omega 690 SAE 75W/90
*Military Specifications
The Omega 690 meets or exceeds the following military specifications:
-MIL-L-2104C
-MIL-L-2105C
-MIL-L-2105D
-MIL-L-10324A(Sub-arctic)
*ICSR (International Climatic Stability Rating) – 'AA' :
-American Petroleum Institute's API GL 4 API GL 5 API GL 6
-FORD ESW-M2C 104A, ESW-M2C 119A, ESW-M2C 105A
-GENERAL MOTORS 9985169, 9985035, HN1561
-CHRYSLER 3626,6354,4893
-AMERICAN MOTORS HM4043
-BORG WARNER 5M.35.
-MACK GO-H
-US STEEL 224
-CINCINNATI MILACRON
-AGMAA 250.04, 251.02
(these are just a few of the existing manufacturers)
Use
For initial filling, topping up or refilling of:-Automotive transmission
-Hypoid differential (especially limited slip or restricted slip type)
-Steering gear box
Ulasan Produk
Tidak ada ulasan