×
promo cashback
Transaksi Diskon Kode Kupon
Rp 1.500.000 - Rp 2.499.999 Rp 30.000 CBAPR30
Rp 2.500.000 - Rp 5.499.999 Rp 60.000 CBAPR60
Rp 5.500.000 - Rp 10.499.999 Rp 170.000 CBAPR170
> Rp 10.500.000 Rp 500.000 CBAPR500

Syarat & Ketentuan

  • Hanya berlaku untuk 1x transaksi pada periode 01 - 30 April 2017
  • Promo cashback hanya dapat digunakan oleh pelanggan terdaftar
  • Kebijakan promo cashback dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu
  • Promo cashback tidak berlaku untuk reseller
  • monotaro.id berhak untuk membatalkan penggunaan promo cashback dalam keadaan tertentu
0

Back to Top

Back to Top

Air Tool  |   Safety Harness  |   Masker  |   King's Shoes

Indonesia  |   English

FAQ KAMI

Q : Siapakah monotaro.id?
monotaro.id merupakan layanan e-commerce yang dioperasikan oleh PT MONOTARO INDONESIA, sebagai usaha bersama antara MonotaRO Co., Ltd dan Sumitomo Corporation Group.
Q : Siapakah MonotaRO dan Sumitomo?
MonotaRO Co., Ltd. merupakan online retailer terkemuka dengan kategori produk Maintenance, Repair and Operation, MRO, di Jepang. Lebih dari 10 juta produk ditawarkan mulai dari perkakas tangan, komponen otomotif, hingga kebutuhan laboratorium. MonotaRO Co., Ltd. yang telah berdiri sejak tahun 2000 dan terdaftar di Tokyo Stock Exchange Section I (TYO: 3064), memiliki lebih dari 1,100 staff dan penjualan tahunan yang mencapai lebih dari USD 480 juta di tahun 2015. MonotaRO Co., Ltd. juga termasuk dalam daftar "Best Under A Billion" di Forbes Asia tahun 2013.
Sumitomo Corporation Group adalah salah satu trading house terbesar di Jepang, dan telah menjalankan Soukai.com, sebuah online retailer terkemuka dalam kategori grocery di Jepang selama lebih dari 10 tahun. Sumitomo Corporation Group mendirikan perusahaan ini sejak tahun 2012.
Q : Apakah perusahaan berganti nama?
Ya, pada tanggal 11 Oktober 2016 nama perusahaan telah berganti nama dari sebelumnya PT Sumisho E-Commerce Indonesia menjadi PT MONOTARO INDONESIA. Jika Anda mempunyai pertanyaan tentang pergantian nama perusahaan. Silahkan hubungi customer services kami cs@monotaro.id atau dapat telepon langsung ke 021-525 5280 ext. 108.
Q : Bagaimana cara berbelanja?
Silahkan klik disini untuk melihat instruksi belanja.
Q : Bagaimana cara membuat akun di monotaro.id?
Anda dapat mendaftarkan e-mail perusahaan Anda untuk membuat akun dengan memilih “Daftar Gratis” di bagian atas atau klik disini untuk daftar sekarang.
Q : Apa yang harus saya lakukan jika lupa password?
Pilih “Log In”, klik “Lupa Kata Sandi” dan kemudian masukkan e-mail Anda yang terdaftar. Kami akan mengirimkan link untuk membuat password baru.
Q : Bagaimana cara untuk mengubah informasi akun?
Silahkan log in ke dalam akun Anda kemudian pilih “Account Information” untuk mengubah profile atau pilih “Address Book” untuk mengubah / menambahkan alamat pengiriman.
Q : Apakah ada diskon khusus?
Kami tidak memberikan diskon khusus kepada masing-masing dari Anda. Biasanya kami memiliki promo dengan menggunakan kode kupon untuk semua pelanggan. Jangan lewatkan promo kami!
Q : Dapatkah saya membeli barang dari website Monotaro Jepang walaupun tidak dijual di website Indonesia?
Tidak. Website Jepang hanya berlaku untuk para pengguna di Jepang. Akan tetapi, Anda dapat mengajukan permintaan produk dengan mengisi form "Item Request" atau "Inquiry Form". Permintaan Anda akan dengan senang hati kami pertimbangkan.
Q : Dapatkah saya melakukan reorder produk?
Ya, silahkan log in ke dalam akun Anda dan pilih “reorder”.
Q : Untuk apakah fitur "My Company" di dalam akun saya?
Kami menyediakan fitur "Online Workflow" & "Multiple Log In". Anda perlu mendaftarkan diri untuk dapat menggunakan fitur ini. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan kunjungi halaman Online Workflow dan Multiple Log In
Q : Daerah mana saja jangkauan pengiriman monotaro.id?
Kami dapat mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia.
Q : Berapa lama waktu pengiriman di monotaro.id?
JABODETABEK & Kawasan Industri
:  1-2 hari kerja untuk barang tersedia | 3-6 hari kerja untuk special item
Area lainnya
:  Hubungi Customer Service kami di 021 5255280 ext. 108

Anda juga dapat melihat rincian lebih jelasnya di setiap halaman produk.
Q : Berapa biaya pengiriman dan pengemasan?
Biaya pengiriman disesuaikan dengan perhitungan berat dan ukuran barang yang dipesan serta lokasi pengiriman. Anda dapat mengetahui biaya pengiriman dan pengemasan pada saat checkout. Untuk area JABODETABEK dan kawasan industri sekitarnya, biaya pengirman gratis jika melakukan pemesanan lebih dari Rp 500.000.
Q : Dapatkah saya memilih kurir pengiriman sendiri?
Tidak. Kami akan mengantarkan pesanan Anda dengan tim pengiriman monotaro.id, JNE, dan jasa pengiriman lain yang kami tunjuk.
Q : Dapatkah saya menjadwalkan pengiriman pesanan?
Tidak. Kami akan mengatur jadwal pengiriman pesanan Anda secepatnya.
Q : Apakah mungkin untuk mengirimkan pesanan ke beberapa alamat?
Tidak. Untuk pengiriman ke alamat lain, silahkan melakukan pemesanan baru. Anda dapat menambahkan beberapa alamat di dalam akun Anda dan gunakan fitur "reorder" jika jenis dan jumlah barang sama.
Q : Apakah saya akan mendapatkan kode tracking setelah pesanan dikirimkan?
Ya, jika menggunakan jasa pengiriman yang kami tunjuk. Kode tracking akan dikirimkan ke e-mail Anda setelah pesanan telah kami kirim.
Q : Dapatkah monotaro.id mengirimkan barang secara express?
Tidak. saat ini kami tidak melayani jasa pengiriman express.
Q : Apakah setiap barang dapat dikembalikan?
Tidak. Kami hanya menerima pengembalian barang dengan kondisi sama seperti saat Anda terima tanpa merusak segel untuk kasus barang sebagai berikut :
  • Cacat produksi
  • Masalah teknis
  • Barang yang salah kirim
  • Kerusakan akibat pengiriman
Q : Kriteria apa saja yang harus dipenuhi untuk pengembalian barang?
Barang yang masih terdapat "warranty seals" dan kartu garansi. Barang tidak akan diterima pengembaliannya apabila :
  • Segel warranty rusak atau hilang
  • Dikembalikan tanpa kemasan asli dan tidak disertakan dengan aksesoris terkait (buku panduan, sertifikat keaslian, dll)
  • Segel kemasan rusak
Anda juga harus memberitahukan kepada kami dalam waktu 2 hari kerja setelah menerima pesanan.
Q : Bagaimana cara mengajukan pengembalian barang?
Anda dapat mengirim email ke cs@monotaro.id dengan judul email "REFUND PRODUCT - ORDER NUMBER ()" dan menyertakan informasi dibawah ini :
  • Nomor order
  • Nomor SKU dan nama barang
  • Alasan dikembalikan
  • Foto produk yang rusak
Q : Apakah barang dikembalikan akan diganti dengan barang baru?
Ya. Barang akan diganti dengan produk yang sama. Jika barang tidak tersedia maka akan diberikan pilihan sebagai berikut :
  • Pengembalian dana dalam bentuk transfer bank
  • Menunggu sampai barang tersedia (tidak ada batasan waktu)
  • Menukarkan dengan barang yang sama namun berbeda merek dan jika harga pengganti lebih murah maka kelebihan uang akan dikembalikan
Q : Apa yang harus dilakukan jika saya menerima pesanan tidak lengkap?
Jika barang yang dikirimkan sesuai dengan jumlah pada konfirmasi pengiriman atau surat jalan, maka sisa barang yang belum akan dikirimkan terpisah. Namun jika barang yang diterima tidak sesuai dengan konfirmasi pengiriman atau surat jalan, silahkan menghubungi customer service kami cs@monotaro.id. Kami akan segera mengirimkan barang yang kurang atau bagian produk yang hilang.
Q : Apa yang harus dilakukan jika saya menerima barang lebih atau tidak dipesan?
Silahkan hubungi customer service kami melalui email cs@monotaro.id atau telp : 021 525 5280 (ext 108).
Q : Metode pembayaran apa saja yang tersedia di monotaro.id?
Saat ini monotaro.id menyediakan 3 pilihan pembayaran yaitu transfer bank, kartu kredit, dan pembayaran berjangka (credit term). Untuk pembayaran berjangka, dibutuhkan proses administrasi internal dari kami.
Q : Rekening apa saja yang tersedia jika menggunakan metode transfer bank?
Kami memiliki 2 akun bank yaitu BCA Virtual Account dan Mandiri. Anda dapat melihat informasi rekening tersebut di e-mail konfirmasi pesanan setelah melakukan pemesanan.
Q : Apa itu BCA Virtual Account?
BCA Virtual Account adalah nomor rekening virtual yang disediakan oleh bank BCA untuk proses pembayaran secara transfer agar lebih cepat karena tidak membutuhkan proses konfirmasi pembayaran. Nomor rekening BCA Virtual Account akan berbeda untuk setiap akun yang terdaftar di monotaro.id.
Q : Kartu kredit apa saja yang dapat digunakan untuk pembayaran?
Kami menerima pembayaran semua kartu kredit berlogo Visa, MasterCard, dan JCB.
Q : Apa yang harus saya lakukan jika sudah melakukan pembayaran?
Anda akan melihat email konfirmasi dari kami setelah melakukan pembayaran.
Q : Bagaimana cara melakukan pembayaran berjangka (credit term)?
Silahkan hubungi customer service kami cs@monotaro.id untuk metode pembayaran berjangka (credit term). Kami memiliki proses administrasi internal. Perlu diingat bahwa permintaan metode pembayaran berjangka (credit term) Anda akan disetujui jika semua dokumen dan kondisi sesuai dengan kriteria yang kami berikan.

Note: Kami berhak untuk membatalkan pesanan jika ditemukan ketidaksesuaian dengan peraturan yang berlaku, mencurigikan, atau terdapat pembayaran tertunggak (berlaku hanya untuk metode pembayaran berjangka / credit term).
Q : Bagaimana cara membatalkan pesanan di monotaro.id?
Anda dapat membatalkan pesanan jika belum dikirimkan dengan cara menghubungi customer service kami cs@monotaro.id.
Q : Jika tidak melakukan pembayaran, apakah pesanan saya akan dibatalkan?
Ya. Jika Anda memilih metode transfer bank dan tidak melakukan pembayaran dalam waktu 2x24 jam maka pesanan akan dibatalkan dan harus melakukan reorder jika ingin melanjutkan berbelanja. Kami tidak menjamin stok barang masih tersedia setelah pesanan Anda dibatalkan.