Pemberitahuan : Pesanan di tanggal 24 November 2017 akan diproses pada tanggal 27 November 2017.    Selengkapnya
 Pemberitahuan Penting, klik    Info Lengkap
×
promo cashback
Transaksi Diskon Kode Kupon
Rp 2.500.000 - Rp 5.499.999 Rp 50.000 HERO50
Rp 5.500.000 - Rp 10.499.999 Rp 170.000 HERO170
> Rp 10.500.000 Rp 500.000 HERO500

Syarat & Ketentuan

  • Hanya berlaku untuk 1x transaksi pada periode 01-30 November 2017
  • Promo cashback hanya dapat digunakan oleh pelanggan terdaftar
  • Kebijakan promo cashback dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu
  • Promo cashback tidak berlaku untuk reseller
  • monotaro.id berhak untuk membatalkan penggunaan promo cashback dalam keadaan tertentu
0
Kawat Las  |   Rotary  |   Laminating  |   Oli

FAQ KAMI

1. TENTANG MONOTARO.ID
Q : Siapakah monotaro.id?
monotaro.id merupakan layanan e-commerce yang dioperasikan oleh PT MONOTARO INDONESIA, sebagai usaha bersama antara MonotaRO Co., Ltd dan Sumitomo Corporation Group.
Q : Siapakah MonotaRO dan Sumitomo?
MonotaRO Co., Ltd. merupakan online retailer terkemuka dengan kategori produk Maintenance, Repair and Operation, MRO, di Jepang. Lebih dari 10 juta produk ditawarkan mulai dari perkakas tangan, komponen otomotif, hingga kebutuhan laboratorium. MonotaRO Co., Ltd. yang telah berdiri sejak tahun 2000 dan terdaftar di Tokyo Stock Exchange Section I (TYO: 3064), memiliki lebih dari 1,100 staff dan penjualan tahunan yang mencapai lebih dari USD 480 juta di tahun 2015. MonotaRO Co., Ltd. juga termasuk dalam daftar "Best Under A Billion" di Forbes Asia tahun 2013.
Sumitomo Corporation Group adalah salah satu trading house terbesar di Jepang, dan telah menjalankan Soukai.com, sebuah online retailer terkemuka dalam kategori grocery di Jepang selama lebih dari 10 tahun. Sumitomo Corporation Group mendirikan perusahaan ini sejak tahun 2012.
Q : Apakah perusahaan berganti nama?
Ya, pada tanggal 11 Oktober 2016 nama perusahaan telah berganti nama dari sebelumnya PT Sumisho E-Commerce Indonesia menjadi PT MONOTARO INDONESIA. Jika Anda mempunyai pertanyaan tentang pergantian nama perusahaan. Silahkan hubungi customer service kami atau melalui layanan live chat.
2. AKUN
Q : Bagaimana cara berbelanja?
Silahkan klik disini untuk melihat instruksi belanja.
Q : Bagaimana cara membuat akun di monotaro.id?
Anda dapat mendaftarkan e-mail perusahaan Anda untuk membuat akun dengan memilih “Daftar Gratis” di bagian atas atau klik disini untuk daftar sekarang.
Q : Apa yang harus saya lakukan jika lupa password?
Pilih “Log In”, klik “Lupa Kata Sandi” dan kemudian masukkan e-mail Anda yang terdaftar. Kami akan mengirimkan link untuk membuat password baru.
Q : Bagaimana cara untuk mengubah informasi akun?
Silahkan log in ke dalam akun Anda kemudian pilih “Informasi Akun” untuk mengubah profile atau pilih “Alamat” untuk mengubah / menambahkan alamat pengiriman.
3. LAYANAN
Q : Dapatkah saya membeli barang dari website Monotaro Jepang walaupun tidak dijual di website Indonesia?
Tidak. Website Jepang hanya berlaku untuk para pengguna di Jepang. Akan tetapi, Anda dapat mengajukan permintaan produk dengan mengisi form "Item Request" atau "Inquiry Form". Permintaan Anda akan dengan senang hati kami pertimbangkan.
Q : Dapatkah saya melakukan reorder produk?
Ya, silahkan log in ke dalam akun Anda dan pilih “reorder”.
Q : Untuk apakah fitur "My Company" di dalam akun saya?
Kami menyediakan fitur "Integrated Approval System" & "Multiple Log In". Anda perlu mendaftarkan diri untuk dapat menggunakan fitur ini. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan kunjungi halaman Integrated Approval System dan Multiple Log In
Q : Apakah saya bisa request dibuatkan surat penawaran ?
Ya. Anda juga dapat menggunakan fitur online kami untuk mendapatkan surat penawaran dalam waktu yang cepat. Masukkan produk yang Anda inginkan dan lanjutkan ke proses checkout kemudian klik tombol "Cetak Keranjang Belanja" untuk mendapatkan surat penawaran sesuai kebutuhan Anda. Untuk keterangan lebih jelas, silahkan hubungi customer service kami atau melalui layanan live chat
4. PEMBAYARAN
Q : Metode pembayaran apa saja yang tersedia di monotaro.id?
Saat ini monotaro.id menyediakan beberapa pilihan pembayaran yaitu transfer bank, kartu kredit, debit online, pembayaran berjangka (credit term), dan COD (cash on delivery). Untuk pembayaran berjangka, dibutuhkan proses administrasi internal dari kami.
Q : Rekening apa saja yang tersedia jika menggunakan metode transfer bank?
Kami memiliki 2 bank untuk transfer yaitu rekening Mandiri dan BCA Virtual Account. Anda dapat melihat informasi rekening tersebut di e-mail konfirmasi pesanan setelah melakukan pemesanan.
Q : Kartu kredit apa saja yang dapat digunakan untuk pembayaran?
Kami menerima pembayaran semua kartu kredit berlogo Visa, MasterCard, dan JCB.
Q : Apa yang harus saya lakukan jika sudah melakukan pembayaran?
Anda akan melihat email konfirmasi dari kami setelah melakukan pembayaran.
Debit Online

Kartu debit yang dapat digunakan adalah semua kartu debit berlogo Visa/MasterCard serta sudah terdaftar & aktif sebagai kartu debit online di bank penerbit kartu masing-masing.

Langkah pembayaran
  • Masukkan nomor kartu debit Anda di kolom nomor kartu kredit beserta informasi lainnya
  • Pastikan informasi yang Anda masukkan sudah benar lalu klik "Submit"
  • Anda akan menerima SMS berisi One Time Password / kode OTP
  • Masukkan kode OTP tersebut di kolom yang tersedia
  • Pesanan selesai, Anda akan menerima email konfirmasi untuk pesanan Anda
BCA Virtual Account

BCA Virtual Account adalah nomor rekening virtual yang disediakan oleh bank BCA untuk proses pembayaran secara transfer agar lebih cepat karena tidak membutuhkan proses konfirmasi pembayaran. Nomor rekening BCA Virtual Account akan berbeda untuk setiap akun yang terdaftar di monotaro.id.

Via ATM BCA
  • Masukkan kartu ATM BCA Anda dan PIN
  • Pilih menu"Transaksi Lainnya"
  • Pilih menu"Transfer"
  • Pilih menu"Ke Rekening BCA Virtual Account"
  • Masukkan nomor BCA Virtual Account yang tercantum di email pesanan Anda lalu pilih "Benar"
  • Masukkan jumlah tagihan pesanan Anda lalu pilih "Benar"
  • Cek kembali tagihan sebelum Anda pilih "Ya" untuk proses transfer
  • Pembayaran selesai, simpan bukti pembayaran Anda
Via KlikBCA Individual
  • Login ke akun klikBCA Individual Anda
  • Klik menu"Transfer Dana"
  • Klik menu"Transfer ke BCA Virtual Account"
  • Masukkan nomor BCA Virtual Account yang tercantum di email pesanan Anda atas nama PT MONOTARO INDONESIA lalu klik "Lanjutkan"
  • Masukkan jumlah tagihan pesanan dan berita transfer dengan no pesanan Anda lalu klik "OK"
  • Cek kembali tagihan Anda lalu klik "Lanjutkan"
  • Masukkan respons dari keyBCA appli 1 dan "Kirim"
  • Pembayaran selesai, simpan bukti pembayaran Anda
Via KlikBCA Bisnis
  • Login ke akun klikBCA Bisnis Anda
  • Klik menu"Transfer Dana" - "Daftar Transfer" - "Tambah"
  • Masukkan nomor BCA Virtual Account yang tercantum di email pesanan Anda atas nama PT MONOTARO INDONESIA lalu kirim
  • Klik menu"Transfer Dana" - "Transfer ke BCA Virtual Account"
  • Pilih rekening sumber dana transfer dan rekening BCA Virtual Account yang telah Anda daftarkan
  • Masukkan jumlah tagihan pesanan dan berita transfer dengan no pesanan Anda lalu klik "Lanjut"
  • Cek kembali tagihan Anda lalu klik "Kirim"
  • Klik menu"Transfer Dana" - "Otorisasi Transaksi"
  • Pilih transaksi yang akan diproses transfer lalu klik "Setuju"
  • Masukkan respons dari keyBCA appli 2 lalu "Kirim"
  • Pembayaran selesai, simpan bukti pembayaran Anda
Via m-Banking BCA
  • Login ke akun m-Banking BCA Anda
  • Klik menu"m-Transfer"
  • Klik menu"BCA Virtual Account"
  • Klik kolom menu "Nomor Virtual Account" dan masukkan nomor rekening yang tercantum di email pesanan Anda lalu klik "OK"
  • Cek informasi nomor virtual account yang Anda input lalu klik "Send"
  • Cek nomor rekening yang Anda masukkan atas nama PT MONOTARO INDONESIA "OK"
  • Masukkan jumlah tagihan pesanan Anda lalu klik "OK"
  • Masukkan berita transfer dengan no pesanan Anda "OK"
  • Masukkan pin m-BCA Anda lalu klik "OK"
  • Pembayaran selesai, simpan bukti pembayaran Anda
Catatan : Anda akan dikenakan biaya tambahan jika transaksi dilakukan dari rekening bank selain BCA dan besarnya biaya tergantung kebijakan dari bank yang Anda gunakan.
COD (Cash On Delivery)

COD (Cash On Delivery) merupakan metode bayar di tempat dengan cara membayar tunai kepada tim pengiriman kami (monotaro.id express) saat Anda menerima pesanan.
  1. Saat ini metode pembayaran COD baru berlaku untuk area Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang
  2. Metode pembayaran COD hanya berlaku untuk transaksi dengan minimum Rp 100.000 dan maksimal Rp 5.000.000
  3. Waktu pengiriman di hari kerja Senin - Jumat antara pukul 08:30 s.d 17:30 WIB
  4. Tim kurir kami akan menyertakan invoice pesanan Anda pada saat pengiriman
  5. Alamat pengiriman harus jelas dan no telepon Anda atau orang lain yang menerima pesanan dapat selalu dihubungi
Catatan : Agar lebih memudahkan tim pengiriman kami dalam menemukan alamat, Anda dapat memberikan petunjuk jalan tambahan saat menuliskan alamat tujuan.
Pembayaran Berjangka / Credit Term

Persyaratan untuk mengajukan metode pembayaran berjangka (credit term / TOP) :
  1. Secara umum, TOP berlaku untuk pelanggan yang telah melakukan minimal 3x transaksi dengan metode bank transfer / kartu kredit. Tetapi dalam kondisi tertentu, Anda dapat mengajukan permintaan ke tim customer service kami untuk menggunakan metode pembayaran TOP.
  2. Melampirkan dokumen yang dibutuhkan yaitu Formulir Pendaftaran, Company Profile, NPWP, SPPKP, SIUP / IUT, dan Akta Notaris terbaru ke tim customer service kami. Untuk mendapatkan formulir pendaftaran silahkan hubungi customer service kami.
  3. Untuk jangka waktu pembayaran credit term / TOP, Anda dapat menghubungi customer service kami.
  4. Anda akan mendapat batas kredit hingga Rp 5.000.000 jika pengajuan TOP Anda disetujui. Untuk menaikkan batas kredit, silahkan ajukan permintaan melalui customer service kami di customer service kami (khusus untuk pelanggan tetap).

Catatan : Kami berhak untuk membatalkan pesanan jika ditemukan ketidaksesuaian dengan peraturan yang berlaku, mencurigakan, atau terdapat pembayaran tertunggak (berlaku hanya untuk metode pembayaran berjangka / TOP).
Invoice & Faktur Pajak

Untuk penerbitan invoice dan faktur pajak, silahkan kirimkan softcopy NPWP perusahaan Anda ke customer service kami.
5. PENGIRIMAN
Q : Daerah mana saja jangkauan pengiriman monotaro.id?
Kami dapat mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia.
Q : Berapa lama waktu pengiriman di monotaro.id?
JABODETABEK & Kawasan Industri
:  1-2 hari kerja untuk barang tersedia | 3-6 hari kerja untuk special item
Area lainnya
:  Hubungi customer service kami atau melalui layanan live chat

Anda juga dapat melihat rincian lebih jelasnya di setiap halaman produk.
Q : Berapa biaya pengiriman dan pengemasan?
Biaya pengiriman disesuaikan dengan perhitungan berat dan ukuran barang yang dipesan serta lokasi pengiriman. Anda dapat mengetahui biaya pengiriman dan pengemasan pada saat checkout.

Note : Biaya pengiriman & layanan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Untuk area JABODETABEK :

  1. GRATIS biaya pengiriman dengan belanja mulai Rp 500.000
  2. Jika belanja di bawah Rp 500.000, biaya pengirimannya :
    • Berat pengiriman < 1kg, biaya kirim adalah Rp 7.200
    • Berat pengiriman 1kg - 2kg, biaya kirim adalah Rp 14.400
    • Berat pengiriman > 2kg, biaya kirim flat Rp 20.000

Detail biaya pengiriman ke beberapa area :

Biaya pengiriman per kg
Area Mulai dari (Rp)
JABODETABEK 7,200
Bandung 8,800
Banten 8,000
Solo 14,400
Surabaya 15,200
Medan 24,000
Denpasar 17,600
Makassar 28,800
Banjarmasin 26,400
Papua 70,400

Untuk biaya pengiriman selengkapnya, silahkan hubungi customer service kami.

Q : Dapatkah saya memilih kurir pengiriman sendiri?
Tidak. Kami akan mengantarkan pesanan Anda dengan tim pengiriman monotaro.id, JNE, dan jasa pengiriman lain yang kami tunjuk.
Q : Dapatkah saya menjadwalkan pengiriman pesanan?
Tidak. Kami akan mengatur jadwal pengiriman pesanan Anda secepatnya.
Q : Apakah mungkin untuk mengirimkan pesanan ke beberapa alamat?
Tidak. Untuk pengiriman ke alamat lain, silahkan melakukan pemesanan baru. Anda dapat menambahkan beberapa alamat di dalam akun Anda dan gunakan fitur "reorder" jika jenis dan jumlah barang sama.
Q : Apakah saya akan mendapatkan kode tracking setelah pesanan dikirimkan?
Ya, jika menggunakan jasa pengiriman yang kami tunjuk. Kode tracking akan dikirimkan ke e-mail Anda setelah pesanan telah kami kirim.
Q : Dapatkah monotaro.id mengirimkan barang secara express?
Tidak. saat ini kami tidak melayani jasa pengiriman express.
6. PENGEMBALIAN BARANG
Q : Apakah setiap barang dapat dikembalikan?
Tidak. Kami hanya menerima pengembalian barang dengan kondisi sama seperti saat Anda terima tanpa merusak segel untuk kasus barang sebagai berikut :
  • Cacat produksi
  • Masalah teknis
  • Barang yang salah kirim
  • Kerusakan akibat pengiriman
Q : Kriteria apa saja yang harus dipenuhi untuk pengembalian barang?
Barang yang masih terdapat "warranty seals" dan kartu garansi. Barang tidak akan diterima pengembaliannya apabila :
  • Segel warranty rusak atau hilang
  • Dikembalikan tanpa kemasan asli dan tidak disertakan dengan aksesoris terkait (buku panduan, sertifikat keaslian, dll)
  • Segel kemasan rusak
Anda juga harus memberitahukan kepada kami dalam waktu 2 hari kerja setelah menerima pesanan.
Q : Bagaimana cara mengajukan pengembalian barang?
Anda dapat mengirim permintaan ke customer service kami dengan judul "REFUND PRODUCT - ORDER NUMBER ()" dan menyertakan informasi dibawah ini :
  • Nomor order
  • Nomor SKU dan nama barang
  • Alasan dikembalikan
  • Foto produk yang rusak
Q : Apakah barang dikembalikan akan diganti dengan barang baru?
Ya. Barang akan diganti dengan produk yang sama. Jika barang tidak tersedia maka akan diberikan pilihan sebagai berikut :
  • Pengembalian dana dalam bentuk transfer bank
  • Menunggu sampai barang tersedia (tidak ada batasan waktu)
  • Menukarkan dengan barang yang sama namun berbeda merek dan jika harga pengganti lebih murah maka kelebihan uang akan dikembalikan
Q : Apa yang harus dilakukan jika saya menerima pesanan tidak lengkap?
Jika barang yang dikirimkan sesuai dengan jumlah pada konfirmasi pengiriman atau surat jalan, maka sisa barang yang belum akan dikirimkan terpisah. Namun jika barang yang diterima tidak sesuai dengan konfirmasi pengiriman atau surat jalan, silahkan menghubungi customer service kami. Kami akan segera mengirimkan barang yang kurang atau bagian produk yang hilang.
Q : Apa yang harus dilakukan jika saya menerima barang lebih atau tidak dipesan?
Silahkan hubungi customer service kami atau melalui layanan live chat.
7. PEMBATALAN
Q : Bagaimana cara membatalkan pesanan di monotaro.id?
Anda dapat membatalkan pesanan jika belum dikirimkan dengan cara menghubungi customer service kami.
Q : Jika tidak melakukan pembayaran, apakah pesanan saya akan dibatalkan?
Ya. Jika Anda memilih metode transfer bank dan tidak melakukan pembayaran dalam waktu 2x24 jam maka pesanan akan dibatalkan dan harus melakukan reorder jika ingin melanjutkan berbelanja. Kami tidak menjamin stok barang masih tersedia setelah pesanan Anda dibatalkan.
8. PROMO
Q : Apakah ada promo khusus untuk akun Bisnis?
Ya. Biasanya kami memberikan promo ekslusif dengan menggunakan kode kupon untuk Anda yang terdaftar sebagai akun Bisnis pada periode tertentu.
Q : Bagaimana cara menggunakan kupon/voucher untuk promo tersebut?
Untuk info jelasnya, silahkan kunjungi halaman 'Cara Penggunaan Voucher' disini.
Q : Jika akun saya adalah perorangan, apakah tidak ada promo khusus?
Bagi Anda yang terdaftar sebagai akun perorangan, Anda dapat menikmati diskon langsung yang sedang berjalan di website monotaro.id di periode tertentu.